Sakit Ketika Menstruasi Bisa Menggangu Aktivitasmu Selanjutnya Ketika Menstruasi. Ini Dia Rahasia Ampuh, Cara Mengatasi Nyeri Menstruasi (PMS)

cara-mengatasi-nyeri-menstruasi

Cara mengatasi nyeri menstruasi. PMS atau premenstrual syndrome merupakan gejala yang tidak nyaman yang dirasakan pada wanita ketika menstruasi. PMS biasanya berupa nyeri pada saat menstruasi, kram perut, nyeri pinggang, dan lain sebagainya. Sebenarnya hal ini wajar, beberapa wanita merasa sakit seperti kram saat menstruasi.

Biasanya rasa sakit ini tidak terlalu parah dan tidak berlangsung lama. Namun ada sebagian wanita yang merasakan sakit yang cukup parah hingga membuat aktivitasnya berhenti. Penyebab kram atau nyeri saat menstruasi yaitu ketika menstruasi bukaan serviks sedikit meregang terbuka untuk memungkinkan endometrium diluruhkan.

Peregangan ini diyakini menjadi bagian dari sakit kram yang dialami ketika menstruasi. Dan pada faktanya, kram mereda bahkan menghilang setelah melahirkan bayi pertama dengan kelahiran normal melalui vagina karena bukaan serviks kini telah melebar. Namun biasanya rasa sakit pada saat menstruasi tidak bisa dikatakan lagi.

Banyak wanita yang mengeluh ketika menstruasi, mereka merasakan  nyeri yang tidak terkira, atau sering dikatakan dysmenorrhea. Lalu bagaimana cara mengatasi nyeri menstruasi agar tidak mengganggu aktivitasnya? Nah, tenang, dalam artikel ini, saya akan membahasnya cara mengatasi nyeri menstruasi, agar ketika kamu menstruasi, kamu tidak kesakitan lagi.

Cara Mengatasi Nyeri Menstruasi

1.Konsumsi kalsium ketika menstruasi. Berdasarkan penelitian telah membuktikan bahwa dengan mengkonsumsi 1200 mg kalsium setiap harinya mampu mengurangi nyeri ketika menstruasi.

2. Konsumsi zinc dan vitamin B. Dengan mengkonsumsi zinc dan vitamin B juga dapat menghilangkan nyeri ketika menstruasi, namun untuk konsumsi ini, kamu perlu konsultasi terlebih dahulu dengan dokter.

3. Lakukan olahraga. Dengan berolahraga teratur bisa membantu meringankan bahkan menghilangkan gejala PMS yang menggangu, termasuk nyeri ketika menstruasi. Olahrga tersebut seperti jalan cepat, jogging, atau berenang.

4. Konsumsi makanan yang sehat. Dengan pola makan sehat, seperti mengurangi asupan lemak, gula, garam, daging merah, alkohol dan kafein. Serta meningkatkan konsumsi karbohidrat kompleks, seperti sayuran hijau, buah-buahan, sereal dan biji-bijian.

5. Untuk mengatasi rasa nyeri saat menstruasi, kamu bisa mandi dengan air hangat.

6. Kompreslah bagian perut atau bagian punggung yang terasa sakit dengan menggunakan sebotol air berisi air hangat.

7. Lakukan pemijatan ringan perut bagian bawah, buatlah gerakan melingkar dengan ujung jari

8. Lakukan meditasi atau yoga. Untuk mengurangi kram atau nyeri saat menstruasi inilah cara yang sangat tepat agar kram dan nyeri di perut menghilang.

9. Tidurlah dengan cara meringkuk dan lutut menekuk untuk menghindari peregangan otot panggul. Kamu juga bisa menggunakan bantal untuk menekan lembut perut bagian bawah.

Nah, cara-cara diatas bisa membantu kamu untuk menghilangkan rasa nyeri ketika menstruasi. Kamu bisa menggunakan cara mengatasi nyeri menstruasi diatas. Atau kamu juga bisa menggunakan herbal dysmenorrhea, dimana herbal ini bisa membantu kamu untuk mengatasi nyeri saat menstruasi.

Untuk mengetahui informasi lebih lengkap mengenai herbal dysmenorrhea, kamu bisa menghubungi mbak salma 0816607401/08112993401, pin BBM : 56e0321d, atau mbak nayla : 08112993402/0816607402, pin BBM : d2147bc5

Tolong Dishare Ya...