Cara Mengobati Kanker Payudara – Kanker payudara merupakan faktor kedua kematian terbesar wanita di dunia. Dan penyakit inilah yang paling ditakuti oleh banyak wanita di dunia ini. Kanker payudara merupakan sel kanker yang menyerang jaringan payudara, seperti jaringan lobus, kelenjar susu dan jaringan lemak di payudara.

Mungkin selama ini kamu tidak menyadarinya bahwa penyebab penyakit kanker payudara ternyata pola hidupmu yang salah. Nah, oleh karena itu dalam artikel ini akan saya bahas apa saja faktor yang ada menyebabkan terjadinya penyakit kanker payudara, gejala dan cara mengobatinya.

Apa Saja Faktor Penyebab Kanker Payudara?

Berdasarkan penelitian data WHO, angka kematian wanita akibat kanker payudara di Indonesia sekitar 40 kasus setiap 100.000 penduduk pada tahun 2012. Hal inilah yang menjadi momok paling menakutkan bagi wanita apabila mereka mengidap penyakit kanker payudara.

Payudara merupakan organ wanita yang sangat dicintai oleh wanita maupun pria. Setiap wanita maupun pria yang dilahirkan didunia ini tentu saja memiliki payudara, namun bedanya payudara pria tidak sebesar payudara wanita. Payudara terbuat dari lemak, jaringan ikat, ribuan lobulus (kelenjar kecil yang bermanfaat untuk menghasilakn air susu).

Tahukah kamu, jika sel-sel didalam tubuh kita biasanya bertumbuh kembang biak secara teratur setiap saat. Dan sel-sel baru hanya terbentuk apabila dibutuhkan oleh tubuh, tetapi bagi tubuh yang mengidap kanker prosesnya akan berbeda dengan orang yang sehat.

Proses tumbuh kembang biak sel-sel pada orang yang mengidap kanker biasanya bekerja dengan tidak wajar dan tidak terkendali. Sel-sel abnormal tersebutlah yang menyebar ke bagian-bagian tubuh melalui aliran darah. Jika penyakit kanker dan gejalanya bisa dideteksi sejak dini maka bisa dengan cepat mengobati penyakitnya.

Sebelum saya membahas gejala yang perlu diketahui, saya akan bahas terlebih dahulu faktor apa saja yang dapat menyebabkan terjadinya kanker payudara.

1. Gaya Hidup yan Salah

Faktor penyebab pertama terjadinya kanker payudara adalah gaya hidup yang salah. Inilah faktor penyebab terbesar terjadinya kanker payudara, ya mungkin selama ini kamu tidak pernah menyadarinya bahwa gaya hidup yang salahlah yang memicu munculnya kanker payudara.

Tidak hanya memicu munculnya kanker payudara saja, gaya hidup yang salah juga dapat memicu penyakit yang lainnya dalam tubuh. Jika kamu ingin sehat ubahlah gaya hidupmu menjadi lebih sehat, seperti rajin berolahraga, berhenti merokok, berhenti minum-minuman keras dan gaya hidup bebas.

2. Faktor Usia

Faktor kedua penyebab munculnya kanker payudara adalah faktor usia,semakin tua usianya makan semakin besar kemungkinan terjadinya kanker payudara. Biasanya wanita yang usia lebih dari 50 tahun memiliki hormon estrogen yang bermasalah sehingga menyebabkan terjadinya kanker payudara.

3. Riwayat Hidup Keluarga

Ini merupakan faktor penyebab yang tidak bisa diganggu gugat, karena ketika salah satu gen sebelum kamu memiliki riwayat mengidap kanker alhasil kamu juga bisa mengidap hal yang sama. Nah, oleh karena itu, jika kamu sudah memiliki riwayat keluarga yang memiliki penyakit kanker, alangkah baiknya jika kamu berhati-hati dan tetap hidup sehat.

Lalu Apa Saja Gejala Awak Munculnya Penyakit Kanker Payudara?

Hai ladyes, penyakit kanker payudara itu dapat membunuhmu lho, nah agar tidak sampai membunuhmu, alangkah baiknya jika kamu sejak dini tahu gejalanya. Apa Sajakah gejala penyakit kanker payudara itu :

1. Kerutaan Jeruk Di Area Payudara

Gejala awal pada penyakit kanker payudara adalah, kulit terlihat ada kerutan jeruk. Hal ini disebabkan karena tarikan kanker yang kuat sehingga mengakibatkan kulit payudara ketarik kedalam dan membuat bentuk dari kulit payudara sedikit kasar atau berkerut.

2. Terasa Gatal, Panas dan Nyeri

Gejala yang kedua penyakit kanker payudara yaitu payudara terasa panas. gatal dan nyeri. Kamu harus curigai apabila kamu mengalami hal demikian, payudara yang sering gatal dan terasa panas dan nyeri setiap saat ini merupakan efek dari kanker payudara.

3. Adanya Benjolan Di Payudara

Gejala yang ketiga adalah munculnya benjolan kecil di payudara. Mungkin selama ini kamu tidak menyadari adanya benjolan di payudara yang kamu anggap ah hanya benjolan biasa dan tidak sakit. Tapi benjolan tersebut merupakan gejala kanker payudara yang wajib di tangani sejak dini agar tidak terjadi kematian.

4. Keluarnya Cairan Di Putting Payudara

Gejala selanjutnya adalah keluarnya cairan dari puting payudara. Keluarnya cairan di puting payudara biasanya dianggap hal yang wajar karena mungkin saja itu air susu, tapi keluarnya cairan ini merupakan salah satu gejala yang perlu diwaspadai.. Jadi jangan dianggap enteng jika kamu mengalami hal demikian sehingga bisa ditangai sejak dini.

lalu Bagaimana Cara Mengobati Kanker Payudara?

Cara mengobati kanker payudara sekarang ini sudah banyak sekali cara yang bisa dilakukan, mulai dari cara yang ekstrim sampai ke cara yang jauh lebih aman. Berikut ini cara mengobati kanker payudara yang bisa kamu ketahui :

1.  Tindakan Operasi

Cara ini merupakan cara yang sering dilakukan oleh tenaa medis. Dimana tindakan operasi adalah cara mengangkat sel kanker di payudaramu. Cara ini dilakukan pada kanker payudara yang masih dalam stadium awal, jadi bisa diambil tumornya. Kemudian di cek laborat apakah kanker tersebut masuk kategori kanker ganas atau kanker jinak.

Tapi tahukah kamu jika dengan tindakan operasi akibat buruknya adalah efek psikologi menjadi ketakutan. Selain itu juga tindakan operasi tidak bisa bisa membunuh sel kanker sampai akarnya. Sehingga hanya diangkat tumornya saja. Jadi jika sel tumor yang diangkat tersebut ganas, maka bisa hidup lagi dan dapat menyebar ke bagian tubuh lainnya.

2. Kemoterapi

Cara kedua adalah tindakan kemoterapi, kemoterapi merupakan salah satu cara mengobati sel kanker payduara yang sudah stadium ganas. Kemoterapi adalah pembunuhan sel-sel kanker sampai akarnya, namun kemoterapi banyak sekali efek samping yang akan dirasakan oleh penderita.

Jika penderita kanker tidak sehat maka kemoterapi akan membunuh sel-sel tubuh yang sehat lainnya. Jadi sangat tidak efektif ketika kamu melakukan kemoterapi dalam keadaan tubuh yang tidak sehat.

3. Menggunakan Herbal Kanker Payudara

Cara yang ketiga adalah dengan cara menggunakan herbal kanekr payudara. Herbal kanker payudara merupaka salah satu herbal alami yang sudah melalui proses khusus dan penelitian hingga uji coba pengobatan kanker payudara. Terapi herbal kanker payudara dapat membunuh hingga akar-akar sel kanker payudara sehingga sangat cocok untuk mengobati kanekr payudara.

Selain bermanfaat membunuh akar-akar sel kanker, herbal kanker payudara juga dapat membuat tubuh jauh lebih sehat dan lebih semangat dalam segala aktivitasnya sehari-hari. Jadi herbal kanker payudara sangat efektif untuk digunakan dan aman untuk dikonsumi bagi penderita kanker payudara.

Untuk informasi lebih lengkapnya mengenai terapi herbal kanker payudara, kamu bisa hubungi Mbak Salma/Mbak Nayla. Layanan konsultasi Mbak Salma : 0816607401/08112993401, pin BBM: CSRATU77, Mbak Nayla : 08112993402/0816607402, pin BBM : CSRATU88

Tolong Dishare Ya...